Permainan Anak Tradisional

Permainan Anak Tradisional Terbaik Ketika Masa Kanak Kanak

Permainan Tradisional Ketika Masa Kanak Kanak – Permainan tradisional pastilah sangat menyenangkan, hal tersebut dikarenakan zaman anak anak merupakan saat ketika anda merasakan surganya permainan. Pada zaman sebelum zaman globalisasi pastinya kalian masih belum akrab dengan gadget. Jadi pada saat itu kalian pasti akan cukup permainan tradisional yang sederhana serta memainkan beramai-ramai dengan teman sebaya.

Hal itu sudah cukup mengisi waktu seharian kalian dengan memainkan games anak tradisional. Tapi sekarang permainan tradisional mulai perlahan ditinggalkan karena gadget modern yang ada dan permainan. Bagi Anda yang digunakan untuk cinta untuk bermain permainan tradisional. Ayo, mari kita kembali nostalgia tentang 5 permainan tradisional ini.

Jenis Permainan Anak Tradisional Terbaik Ketika Masa Kanak Kanak

  •  Petak Umpet

Petak Umpet atau dari Bahasa Inggris disebut Hide and Seek adalah permainan yang yakin tidak pernah dimainkan untuk semua anak. Game ini mengambil beberapa anak, anak-anak akan lebih menarik.

Supaya kalian tidak mudah ditemukan, maka pilihkan tempat yang sulit dijangkau oleh teman yang lainnya. Biasanya tempat yang infornya angker atau, balik ke rumah, ataupun bisa juga melakukan kegiatan lainnya sebelum memulai games tradisional ini lagi.

  • Engklek

Disebut juga dengan penyebutan Sunda Munda pada daerah lain Indonesia. permainan ini dimainkan oleh anak gadis. Dalam pertandingan kelincahan dan keseimbangan hopscotch, karena mereka harus melompat dengan satu kaki melalui kotak telah dikembangkan.

  • Dorong Gerobak

Dorong Gerobak ataupun disebut Gobak Sodor merupakan games tradisional anak anak yang dimainkan antara 6 sampai 10 anak. Lalu masing masing akan dibagi menjadi dua tim. Permainan yang satu ini sangat membutuhkan kecepatan dalam bermain. Dalam game ini, pemain mencoba untuk memblokir lawan secara vertikal dan horizontal dari persimpangan baris.

  • Dolip Dolipan

Permainan tradisional yang paling disenangi oleh anak anak, dimana cara memainkannya adalah 5 anak atau lebih. Dimana satu diantara pemain akan bertindak sebagai pengejar ataupun penjahat. Lalu orang yang bukan sebagai pengejar akan menghindari orang yang jahat tersebut.

Dimana pada saat penjahat mendekati mereka, maka setiap anak harus mengatakan “Dolip” kemudian menunjuk ke arah mulut mereka masing masing. Lalu dengan posisi tersebut setiap anak diwahibkan berdiri tanpa bergerak dan mengucapkan Sari Buah ketika menyentuh pemain tersebut.

  • Benteng Terbaik

Benteng Terbaik adalah permainan yang sangat menarik dimainkan beberapa orang biasanya terdiri dari dua regu. Permainan ini membutuhkan berlari, tetapi juga harus siap untuk membela benteng. Anda harus cerdas untuk membangun strategi untuk menang.

Bagaimana apakah Anda semua masih mengenal dan bisa memainkan kelima permainan tradisional tersebut. Pastinya kalian teringat untuk hal tersebut masa kanak-kanak lebih-menarik menyenangkan bukan? Tentu saja sehingga dalam memori menyenangkan masa kanak-kanak dengan berbagai permainan tradisional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *