Permainan Tradisional Yang Mulai Dimainkan Kembali

Posted By on July 14, 2020

Para kaum milenial yang lahir pada era tahun 2000 an pastinya akan sangat bingung dengan permainan jaman dulu yang sering dan sempat populer dimainkan. Keseruan permainan dulu tidak kalah serunya dengan permainan modern yang ada sekarang ini. Jika kita membandingkan dengan jaman yang serba modern dan canggih seperti sekarang. Akan ada banyak sekali permainan yang dimainkan dengan menggunakan bantuan teknologi.

Kumpulan Permainan Tradisional

Dijaman dulu, sebelum munculnya teknologi canggih seperti sekarang ini, semua permainan dilakukan dengan bersama dengan teman-teman satu kampung. Itu salah satu yang paling menonjol perubahan permainan dulu dengan permainan sekarang. Ada beberapa permainan dulu yang tidak kalan tenarnya dengan permainan jaman sekarang. Kami akan menyebutkan beberapa diantaranya, yang mungkin juga kalian adalah salah satu pemain yang menyukai permainan tersebut.

1. Lompat Tali

Permainan Tradisional Yang Mulai Dimainkan Kembali
Siapa yang menyangka jika permainan ini adalah salah satu dari permainan tradisional jaman dulu yang banyak dimainkan oleh anak-anak di desa. Jika kalian melihat kepopuleran nya sekarang, permainan ini kini tidak hanya dijadikan sebagai permainan saja. Namun juga sebagai salah satu olahraga yang mudah buat dilakukan dirumah. Kalian pastinya banyak melihat para Youtubers Sport umumnya menggunakan cara ini untuk membuat Channel mereka dan konten YouTube mereka. Menunjukan permainan tradisional bisa menjadi adiktif namun lebih baik dibandingkan sekarang.

2. Petak Umpet

Permainan Tradisional Yang Mulai Dimainkan Kembali
Permainan ini sangat terkenal karena keseruan permainan ini dengan harus melibatkan banyak pemain dalam agar permainan semakin tambah meriah. Petak umpet sendiri dimainkan nya tidak membutuhkan alat khusus dan susah dicari. Kalian hanya perlu menyediakan tembok yang akan dijadikan sebagai base penjagaan untuk yang bertugas mencari pemain lain yang sedang bersembunyi nantinya.

Cara main permainan ini juga sangat mudah buat dilakukan. Kalian harus menetapkan satu orang yang akan bertugas menjaga. Agar permainan terasa adil, para pemain akan melakukan hopimpa untuk menentukan siapa yang akan bertugas menjaga dan mencari para pemain nantinya. Dulunya permainan tradisional ini dimainkan diluar ruangan dan bahkan didalam hutan. Namun sekarang, permainan ini bermanuflase dengan dapat dimainkan didalam rumah. Bahkan permainan yang dulunya dimainkan dengan pemain yang berjumlah minimal 3 orang ini.

Kini dapat dimainkan hanya dengan pemain yang berjumlah 2 orang saja. Dua permainan tersebut adalah permainan tradisional yang paling banyak dan sering dimainkan sekarang oleh para kaum milenial. Jika kamu memainkan nya, kalian akan merasakan sensasi dulu yang dirasakan oleh para pemain pada jaman dulu kala yang tentunya masih belum ada permainan game online atau judi online seperti daftar sbobet online terpercaya dan game lainya. Dan mungkin saja orang tua kalian adalah salah satu para pemain yang sangat menyukai permainan tradisional tersebut dulunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *