Permainan Tradisional Gili Danda Dari India Ini Sangat Seru Loh!

Gilli Danda (Gulli-Danda) juga dikenal sebagai Viti Dandu, Kitti-Pul dan variasi lainnya, adalah olahraga yang berasal berasal dari sub-benua India. dimainkan di area pedesaan dan kota-kota kecil di seluruh Asia Selatan serta Kamboja yang mempunyai akses terbesar agen judi bola sbobet tak hanya Filipina, Turki, Afrika Selatan, Italia, Polandia, dan di beberapa pulau Karibia seperti Kuba.

Permainan ini dimainkan dengan dua tongkat: yang besar disebut danda yang digunakan untuk memukul yang lebih kecil, insang. Selain pakai tongkat sasaran yang lebih kecil, daripada bola, ia mempunyai banyak kesamaan dengan permainan pemukul dan bola seperti kriket dan bisbol. Gullidanda adalah olahraga kuno, barangkali berasal lebih berasal dari 2500 tahun yang lalu.

Aturan Cara Bermain Gili Danda

“Gillidanda” dimainkan dengan dua peralatan – danda, jadi tongkat kayu panjang, dan gilli, sepotong kayu kecil berbentuk oval. Ini dimainkan dengan empat atau lebih pemain bilangan genap, atau lebih-lebih 100 pemain. Berdiri dalam lingkaran kecil, pemain menyeimbangkan insang di atas batu dengan cara miring (seperti jungkat – jungkit). Dengan keliru satu ujung insang menyentuh tanah saat ujung lainnya berada di udara.

Pemain sesudah itu pakai danda untuk memukul insang di ujung yang terangkat, yang membaliknya ke udara. Saat berada di udara, pemain memukul insang, memukulnya sejauh mungkin. Setelah memukul insang, pemain diharuskan untuk berlari dan menyentuh titik yang sudah disepakati di awalnya di luar lingkaran sebelum saat insang diambil alih oleh lawan. Tidak ada dimensi spesifik berasal dari gillidanda dan tidak mempunyai jumlah pemain yang terbatas di http://macanbet.co/.

Jika seorang pemain sayap berasal dari tim lawan menangkap insang, penyerang berikut dikeluarkan. Jika insang mendarat di tanah, pemain yang paling dekat dengan insang mempunyai satu kesempatan untuk memukul danda (yang harus ditempatkan di atas lingkaran yang digunakan) dengan lemparan (mirip dengan lari nampak di kriket). Jika pemain tengah berhasil, penyerang berikut dikeluarkan; kalau tidak, penyerang berikut mencetak satu poin dan mendapat kesempatan lain untuk menyerang.

Tim (atau individu) dengan poin terbanyak memenangkan permainan. Jika penyerang gagal memukul insang dalam tiga kali percobaan, penyerang berikut nampak (mirip dengan strikeoutdalam bisbol). Setelah insang dipukul, pemain lawan harus kembali ke lingkaran atau, dalam masalah terbaik, menangkapnya di udara tanpa menabrak tanah. Permainan ini diyakini merupakan jenis permainan tradisional dari permainan Catch Out di kriket dan bisbol.